Formasi Starter baru Phoenix Suns

Kalah 4 kali berturut-turut membuat pelatih Phoenix Suns Alvin Gentry harus memutar otak lebih keras untuk memaksimalkan potensi skuad anyar yang dimilikinya. Kedatangan trio pemain dari Orlando Magic tampaknya belum menjadi jawaban bagi kebuntuan suns dalam melakukan defense, namun dengan strategi yang tepat tentu bukan tak mungkin berangsur-angsur Suns akan membaik permainannya dan tentu saja rekornya. Saat ini suns terlempar dari zona playoff dengan rekor kurang dari 50% yakni 13-17.

Malam tahun baru di Amrik sono dan suns bermain melawan Detroit Pistons. Gentry kali ini melakukan perombakan. Robin Lopez mendapat minute play lebih sedikit, sedangkan Hakim Warrick dan Josh Childress tampaknya tidak masuk dalam skema Alvin Gentry. Entahlah, baru juga game ini mereka bener2 ga main. Bingung juga, strategikah??

Yang jelas malam itu berlangsung lancar untuk anak-anak dari Arizona, Vince Carter mampu menjadi mesin poin menggantikan Jason Richardson yang hijrah ke Orlando. Pietrus dan Gortat pun tampak mulai nyetel dengan skema Suns, dan yang lebih penting lagi mereka mampu membuat lawan low scoring, sesuatu yang langka dilakukan oleh tim offensif seperti Phoenix. Rekor pun membaik jadi 14-17. Masih cukup buruk tapi setidaknya terhindar dari 5 kekalahan beruntun.

Di tempat lain Spurs tampak sangat percaya diri di musim reguler, mereka masih memiliki rekor terbaik di NBA musim ini dan (mungkin saja) memecahkan rekor Chicago Bulls 72-10. Kemarin mereka membenamkan salah satu tim kuat di barat Dallas Mavericks, walau Mavs tanpa bintangnya Dirk Nowitzki namun Spurs menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu kandidat kuat jawara musim ini.

Mari kita nikmati terus NBA yang semakin seru. Selamat tahun baru 2011 untuk teman-teman semua. Semoga 2011 menjadi tahun yang hebat bagi kita semua 😀

0 comments… add one

Leave a Comment