FOKUS –> sebuah kata sakti

fokusAda sebuah komponen yang sangat mempengaruhi keberhasilan seseorang, “barang” itu bernama FOKUS. Fokus berasal dari kata fo dan kus. fo artinya ndak tau, kus artinya juga ga tau, jika digabung akan menjadi fokus :mrgreen:

Tahun lalu aku mulai menyadari mengapa seringkali aku tidak berhasil mencapai sasaranku, jawabannya adalah karena tidak fokus. Anda akan mampu melihat keadaan dengan jelas bila pandangan anda fokus, bayangkan jika mau jadi penjaga gawang tapi pandangan anda blur atau kabur. Kata-kata yang kusukai dalam buku motivasi salah satunya adalah “Matahari pun tak akan bisa membakar bila tidak di-fokus-kan”, nah terbayang kan kehebatan “benda” satu ini dalam pencapaian tujuan. Ternyata setelah “mengamalkan” ajaran untuk fokus maka secara perlahan-lahan aku mulai mengetahui rahasia untuk mencapai suatu tujuan, tentunya ditambah dengan usaha dan doa kepada Tuhan :-)

Apabila anda merasa sudah berusaha dan juga berdoa namun belum mencapai apa yang anda inginkan, maka coba cek apakah “ritual” fokus ini juga telah anda jalankan!? 😉

Ada kalanya seseorang mengatakan bahwa dia sudah fokus namun sebenarnya dia belum fokus. Fokus menurutku adalah mengerahkan segala upaya dan mengarahkannya khusus untuk tujuan tersebut. Bagaikan Robin Hood dan Arjuna yang fokus mengarahkan busur panahnya menuju titik paling tengah dari sasaran, dengan kata lain berfokus pada intinya, disini inti dibaca menjadi : tujuan, goal, sasaran, target atau whatever sinonim lainnya.

Tak terasa bulan pertama di tahun 2008 ini akan segera terlewati, namun yang penting tetap semangat dan fokus..fokus..fokus..fokus..fokus..

4 comments… add one

  • ente memang pembual yang bloon…
    ga tau…ga tau…ga tau…
    kakakakakakaka!
    yak, kip fokus!
    kip ga tau! 😆

  • yudi

    @atas
    hi..hi..temen seperguruan saya dateng.
    mbah, ada ilmu bual baru ga? jurus “bual sendiri tanpa diminta punyaku” perlu diupdate nih wekekekeke… 😆

  • setuju..

  • wow… artikelnya… menusuk ke dalam lubuk hatiku yg paling dalam nih 😀
    FOKUS FOKUS FOKUS FOKUS FOKUS… arrrggghhhhhh!!!
    thanks for reminding me 😉

Leave a Comment