Enak Panas atau Dingin

Ko aneh si pertanyaannya. Ya jelas depends on donk. Kalo pas kedinginan enaknya coklat panas, kalo pas kepanasan enaknya teh botol sosro dingin. Ups..pake promosi :mrgreen: Memang semua subyektif dan tergantung selera.

Bagaimana jika ada yang nanya, lebih enak udara dingin atau panas. Bagi saya ga enak dua-duanya, saya sukanya udara sejuk atau hangat πŸ˜€

Suka film panas atau dingin. Kali ini saya suka yang panas :mrgreen: (maksudnya pilem yang tokoh cewe-nya lagi jemur di teriknya matahari di pantai)

Udah ah ko ngelantur si :mrgreen: Saya posting ini kepengen cerita kalo saya paling benci sama yang namanya cuaca panas dan lembab yang sialnya emang merupakan cuaca asli dari kebanyakan daerah di negara kita tercinta ini. Udara model begitu bener-bener ga bersahabat dengan aktivitas. Bikin kepala puyeng, cepet sewot dan boros air aqua :mrgreen:

Panas yang saya maksud bukan seperti iklan rokok pallmall yang lagi berjemur di indahnya hari yang cerah, dikelilingi lautan biru yang indah plus ada wajah-wajah cantik mengelilingi. Namun panas yang dimaksud adalah panas yang bikin suasana ga enak, badan keringetan, baju basah, pokoknya panas bin lembab atau Ongkeb kalo orang bali bilang, alias sumuk kalo orang jawa bilang.

Situasi ini akan bertambah parah jika terjadi malam hari. Dijamin jadi ga bisa tidur, guling-guling kiri kanan, mata ga bisa merem, keringet bercucuran plus kasur berbau kurang sedap keesokan harinya. Bah menyebalkan sekali πŸ‘Ώ
Beruntunglah bagi yang memiliki AC terpasang di kamarnya.

Waktu SMA saya bener-bener tersiksa kalo habis olahraga langsung belajar di kelas yang panas. Situasi diperparah karena pelajarannya adalah Fisika yang merupakan pelajaran paling panas bagi saya. Panas di kepala maksudnya :mrgreen:
Jika situasi dah kayak gitu, rasanya pengeeennn banget menceburkan diri ke sungai yang airnya jernih dan sejuk trus sekalian hanyut diseret arus lalu kemudian ditolong putri duyung yang cantik (ngayal) :mrgreen: ooppss…berlebihan

Sebaliknya kalo udaranya rada-rada dingin kan enak, kalo badan kita ga kuat dingin tinggal ambil jaket atau selimut tebal dan lanjutkan kembali tidur kita. Jika dingin pada siang hari malah enak. Coba aja kalo jalan-jalan di mall yang ACnya kenceng, kan enak tu, adem πŸ˜€

Bagi saya lebih enak udara yang rada-rada dingin (bukan dingin mendekati nol derajat celcius loh, tapi dingin untuk ukuran negara tropis πŸ˜€ ), karena kalo dingin itu bisa dengan mudah diakali dengan memakai balutan pakaian hangat. Kalo panas ya susah kalo ga diakali pake AC, sedangkan AC kan mahal n ga semua orang punya. Kalo pakaian hangat atau selimut kan kebanyakan orang atau malah hampir semua orang kan punya πŸ˜€
Kalo udaranya lagi panas, mau kipas-kipas kek, mau minum es kek, ga ngaruh bagi saya, tetep aja terasa gerah πŸ‘Ώ

Jadi (sementara) saya lebih seneng dingin daripada panas πŸ˜€ karena udara yang dingin (di endonesya) lebih mudah dihangatkan dengan berselimut atau berpakaian tebal, dibanding dengan udara panas yang susah didinginkan (kecuali punya AC)

Mandi pagi dolooo…biar seger n ga gerah πŸ˜€

10 comments… add one

  • hehehe.. saya juga suka dingin mas Yudi
    Cuma kalo kata guru biologi kan panas itu dipake buat tumbuhan untuk berfotosintesis, jadi panas di negara kita yang membuat negara kita bisa jadi negara agraris (seharusnya).
    Kalo dingin terus atau matahari ga terik, nanti di bali ga ada turis cantik yang berjemur dong, devisa kita bakal menurun drastis dan mas Yudi kehilangan salah satu hiburan hehehe, becanda πŸ˜€

  • kalo saya malah terbalik, mas
    saat udara panas menyengat pasti malah ngantuk banget
    mirip ama pohon jati, pengen meranggas trus tidur πŸ˜†

  • @ ipung
    mas ipung betul juga yah, jangan sampe turis sexy itu pada ngilang :mrgreen:

    @ edy
    ajarin donk biar bisa kayak jati :mrgreen:

  • Hehehe, kalo saya yang penting jangan panas-dingin aja. Itu yang paling gak enak terasa. πŸ˜€

  • yang jelas saya gak suka sama panas dingin alias meriang?

    film panas ????? film tentang kebakaran yah masss? atau ….

  • kalo aku suka yang anget ajaah yuuud…. teh anget, nasi pecel anget, tape goreng anget…ya yang anget2 d yuuuud…

  • om…. kalo kepanasan… maen sini aja… dsini adem…. suejuk… klo gak… tuh masih ada cadangan AC digudang… ambil geh sono om… gpp kok…. hiks…hiks…

  • panas ato dingin ?
    saya yang sedang-sedang saja
    ah ahh ahh
    *mendesah bak penyanyi dangdut taon 90an*

  • betul, mendingan dingin daripada kepanasan, rasanya gak enak banget

  • Papa

    Saya pilih dingin, pikiran gak sewot, lebih jernih dan gak cepat terpancing emosi. Tidur juga lebih nyenyak dan nikmat. Setuju mas Yudi.

Leave a Comment