Dulu ga nyangka bisa begini

Menurut anda apakah hidup adalah sebuah kisah yang kita desain sendiri atau hidup hanyalah sebuah cerita yang sudah “dibuatkan” oleh yang diatas dan kita hanya menjalaninya?

Jika pertanyaan itu ditanyakan kepada saya maka saya tidak akan memilih salah satu jawaban, namun saya akan menjawab KEDUA-DUANYA!

Hidup adalah sebuah kisah yang kita desain sendiri

Yup saya setuju. Semua yang terjadi dalam hidup saya ini, saya percaya adalah buah dari perbuatan dan perilaku saya sendiri. Saya dimarah guru karena saya tidak belajar dan akhirnya tidak bisa menjawab soal ketika maju ke depan kelas. Saya kuliah di kampus saya karena saya mendaftar dan ikut ujian di kampus tersebut. Saya berpacaran dengan pacar saya karena saya memutuskan untuk menjadi pacarnya. Saya mendapat nilai A karena saya belajar dengan baik. Saya ga lulus karena saya tidak serius mempersiapkan diri dsb dsb dsb…… (puanjang n ngebosenin kalo diterusin)

Hidup sudah “didesain” olehnya

Saya pun tetap setuju. Sapa sangka kalo sesuatu yang 5 tahun lalu hanyalah sebuah angan-angan akhirnya benar-benar jadi kenyataan.

Kadang ada yang bilang bahwa untuk meraih sesuatu maka kita harus membayangkan terlebih dahulu seolah-olah kita akan mengalaminya. Istilah kerennya afirmasi mungkin yah 😀 Dengan demikian maka “konon cerita” pikiran kita akan terfokus untuk meraihnya dan secara sadar ataupun tidak sadar maka segala perilaku kita akan mengarah untuk mendekatkan kita pada tujuan.

Tapi ada sebuah keinginan yang sama sekali saya ga berani untuk memimpikannya, apalagi mengharapkannya untuk terwujud. Anehnya walau ga “dimimpiin” ternyata hal itu benar-benar terjadi sekarang. Sesuatu yang tampak tidak mungkin bia saja terjadi kalo Dia menghendaki. Ga peduli dengan perbedaan Suku, Agama, Ras, Kulit, Kebangsaan, Idola, Zodiak, Kelahiran, Bahasa, IPK, Universitas, Rambut, Sepatu, Makanan favorit, Hobi, Latar belakang, Berat badan, Hormon, blah..blah..blah..blah…

Apakah itu? Ga penting untuk ditulis karena memang sifatnya pribadi 😀

Seperti kata Mbah Syrup, jalani aja hidup ini dengan baik, sisanya Yang Diatas mengatur (sopo maneh mbah syrup kuwi :mrgreen: )

10 comments… add one

  • Yup bener, hidup tu seperti cerita yg kita karang, kadang kita terjebak dalam mengarang sesuatu, dan gak bisa kita ulang lagi karena akan merusak isi karangan yg sebelumnya

  • tuhan adalah penulis cerita terhebat.

  • hidup adalah misteri, hahaha

  • Berusaha dan tawakkal adalah adalah kunci supaya hidup lebih baik. Berusaha untuk cita-cita yang ingin kita capai. Tawakkal berserah diri atas apa yang ditakdirkan-NYA

  • jalani apa adanya dan tetap bersyukur.

  • Wah..saya juga gak nyangka kalo saya pengen banget ngeblog..padahal dulunya saya ngerasa gak penting sekali :)

  • visualisasi (membayangkan sesuatu seolah itu sudah terjadi) dan afirmasi (pernyataan positif yang diulang-ulang) sangat penting dalam upaya meraih kesuksesan, sebab konon segala sesuatu dalam hidup ini tercipta dua kali: pertama dalam angan-angan dan kedua dalam kenyataan. seberapa jauh kebenarannya, mari kita buktikan bersama-sama. 😉

  • Hidup adalah perjuangan,,, tetap eksis dan berjuang, dor..dor..dor….

  • poin pertama terjadi karena poin kedua mas. itu keyakinan saya. takdir kita telah didesain lengkap jauh sebelum kita lahir. nah alur kehidupan yang kita jalanin sekarang inilah yang ada dipoin pertama. dan itu tidak lepas dari takdirNYA (mbulet yo hahaha)

  • rada ribet ni bahasannya yaah…hehehe… yang jelas, kita kudu berbuat yang terbaik yang bisa kita lakukan… aku gitu ajaah d..

Leave a Comment