DBN 2 update – Nama domain dan strategi

Setelah memutuskan untuk ikutan DBN jilid 2, saya sebenernya bingung juga menentukan jenis monetisasi yang akan saya pakai di blog DBN ini. Saya hampir tidak pernah memonetisasi blog berbahasa indonesia kecuali untuk paid repiu, itupun udah jadul banget, tahun 2008-2009an lah :mrgreen:

Pernah sih nyoba pasang adsense di blog indonesia ketika awal2 diperbolehkannya iklan adsense dipasang di blog dengan konten bahasa indonesia. Hasilnya saya merasa ga begitu sreg karena nilai klik yang saya dapatkan hanya kisaran 0,0sekian dan paling besar 0,1. Dengan nilai klik segitu maka tentu saja dibutuhkan trafik yang cukup besar untuk mendapatkan hasil yang baik, atau sekedar minimal payout. Apalagi sejak tahun lalu saya mulai beralih dari adsense dan mulai menyenangi affiliate marketing, yang dimana trafik segelintir bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan untung yang maksimal.

Kepikiran untuk masang link affiliasi aja, kebetulan ada beberapa yang tampaknya cocok.

Akhirnya saya memilih untuk mikirin alat monetisasinya nanti aja, yang penting nyari trafik dulu 😀

Berikut adalah informasi tentang domain dan strategi saya dalam DBN 2 :

Domain yang akan saya pergunakan adalah : DBN2BLOG.info

Kata kunci utama yang saya target adalah : cara agar cepat hamil, yang memiliki estimasi pencari rata2 sebanyak 3600 sebulan

dbn2kwd

Strategi yang akan saya kali ini agak berbeda yakni saya akan memposting artikel sebanyak mungkin yang saya bisa dan serutin mungkin. Kurang lebih fokus saya adalah 97% posting dan hanya 3% untuk backlink. (maaf prosentase angkanya hanya karang2an wkwkwk) intinya saya berusaha untuk mendapat trafik dengan offpage seo seminim mungkin.

Nama domain ga nyambung ama target kata kunci dan off page seo ga begitu diperhatikan? fokus lebih banyak di update artikel?

Namanya juga eksperimen. Boleh2 aja dong hehehe, liat aja nanti hasilnya gimana. Gagal atau berhasil yang penting have fun :mrgreen:

11 comments… add one

  • Kata kuncinya boleh juga tuh. Cepat hamil, cepat punya anak, dan lain sebagainya, hehehee

  • yudi

    @giewahyudi : tambahin “cara bikin anak” hehe :mrgreen:

  • DBN itu singkatan dari apa mbok ya dijelaskan sekali aja gitu lo mas, biar aku gak gugling segala hahaa…

  • @ndop : DBN –> duel blog niche mas bro

    rencana monetize’y pke apa tuh mas, adsense atau affiliate kah???
    Kyak’y klo pke affiliate lbh mantep tuh

  • yudi

    @ mas ndop : nah udah ada yang bantuin jawab diatas 😀
    @ Iwan : tar masi dipikir pikir dulu :mrgreen:

  • bermain niche asyik juga sepertinya ya. Apalagi urusan monetize long tail keywordnya bisa bener2 panjang.

  • Wah sudah aktif mas blognya….. :)

  • thaks yah gan atas informasinya, semoga bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa kunjungi web ane yah mengenai pulau tidung, makasih

  • Ikut nyimak aja mas.. pasti banyak pelajaran dari DBN jilid2 ini..

  • Kalo kata kunci ” Cara cepat hamil ” Local month nya gede banget yah .padahal cuman ada tambahan kata “Agar” . Kenapa selisih nya jauh banget sama “Cara agar cepat hamil” . Sekalian juga,Ane mau belajar dari semua Peserta DBN.Hasil study case bakal ane terapin di website.Maklumin ya mas, baru terjun kemarin sore .Blog pun masih Ketoprak 😀

  • Memang nyari duit lewat PPC bikin BETE apalagi PPC lokal banyak kerja hasil dikit.Mending affiliasi.

Leave a Comment