Beneran loh SENuke itu berbahaya

SENuke? tools yang tampaknya bisa bikin pencari backlink leyeh2 bahagia di kursi malas ketika tools seo tersebut bekerja secara otomatis nyepam kemana mana. Yeah, mungkin itu benar, tapi jika digunakan dengan tepat. (sampe sekarang masih terus nyoba2 gimana sih cara pake yang efektif)

Senuke X bener2 tools yang bikin capek buat updatenya, lebih ngebut dari wordpress jadwal updatenya. Pertama kali diluncurkan pada bulan april (yang versi X) hingga saat ini udah ga kehitung berapa kali ada update-an. Namun situs2 yang bisa dispam :mrgreen: pun sekarang makin banyak, plus beberapa feature lainnya.

Oke sekarang gi ga ngebahas feature senuke x, tapi dampak yang diakibatkan setelah sebuah situs/blog diserbu dengan banyak backlink dari tools yang 1 ini.

Peringatan pertama : Jangan gunakan situs dan domain baru

Serius, ini alat udah ngebikin beberapa kelinci saya tertidur dengan tenang di dasar klasemen SERP, bahkan ga bisa ditemukan, walaupun indexnya ada 👿

Tersangka sementara adalah :
– Domain baru
– On page jelek
– Konten biasa aja (nyontek trus rewrite)
– Sayanya yang ga bisa pake senuke 😆

Di forum2, banyak pro dan kontra mengenai “kehebatan” senuke untuk menenggelamkan situs sendiri hihi..

Yang pro mengatakan bahwa mungkin google ga seneng dengan link yang datang ga natural dan dari halaman dengan kualitas rendah sehingga situs tersebut dibanting serpnya.

Yang kontra mengatakan bahwa kalo bener senuke “sehebat” itu, maka mereka akan dengan mudah menggunakannya untuk menjatuhkan situs pesaing. Banyak yang bilang bukan senukenya yang salah, tapi cara pakainya. Atau malah seo onpagenya yang amburadul sehingga google ga cinta lagi sama surti. Matt LaClear yang jualan “halaman 1 google” di warriorforum bahkan bilang google ga peduli dengan serbuan linkspam alias ga ngaruh untuk jatuhin. Sayang jurus ajaibnya untuk dongkark posisi serp ga dishare sekalian :mrgreen: (kayaknya sih rahasianya di backlink network pribadinya)

Sebaiknya gunakan pada domain yang sudah berumur dan udah memiliki cukup backlink. Situs seperti itu tampak lebih tahan terhadap “link kagetan” yang tiba2 banyak.

Ada yang punya pengalaman lain? atau mau share cara pakai SENUKE X yang baik dan efektif? 😀

5 comments… add one

Leave a Comment