Amare Stoudemire tetap di Suns

Sebagai penggemar Phoenix Suns, saya sungguh senang karena Amare Stoudemire batal di trade. Forward bertenaga ini akan bertahan di Suns setidaknya hingga musim ini berakhir. Mengenai masa depan Amare akan kita ketahui bersama setelah musim 2009/2010 ini berakhir, kini Nash dkk bisa berkonsentrasi untuk merebut tikel playoff. Banyak isu trade yang beredar mengenai Amare Stoudemire pada awal tahun ini. Cavs sebelumnya digosipkan getol untuk menampung mesin poin Phoenix Suns ini. Kabar terakhir bahkan menyebutkan bahwa Amare hampir aja jadi di-trade ke Houston Rockets. Pemain yang akan ditukar adalah Luis Scola dan Shane Battier. Untungnya deal urung terjadi dan Amare masih akan melanjutkan kebersamaannya bersama Phoenix Suns setidaknya hingga musim ini berakhir.

Yang demen basket NBA silahkan lanjut baca ๐Ÿ˜€

Menurut saya, roster Suns musim ini cukup baik dan cukup tangguh, walau memang sulit untuk diharapkan menjadi Juara NBA. Pada posisi point guard alias playmaker, Steve Nash yang terkenal dengan passing ajaibnya diback up oleh pemain sophomore berbakat Goran Dragic. Dragic masih muda dan bisa menjadi andalan Suns di masa mendatang.

Starter pada shooting guard biasa diisi oleh Jason Richardson. Pemain yang cukup baik dan dapat juga diandalkan sebagai keran poin. Di bench, Leandro Barbosa siap untuk menjadi pengganti sewaktu-waktu.

Posisi small forward diisi oleh bintang veteran Grant Hill. Mantan superstar pada akhir 90an ini tampak masih bugar di usianya yang akan menjelang kepala 4. Pelapisnya Jared Dudley adalah pemain yang serbaguna dan tampak semakin berkembang sejak bermain di Phoenix.

Power Forward tentu saja diisi oleh mesin poin utama yaitu Amare Stoudemire. Walau agak lemah di defense, namun kalo masalah cetak skor dan play around the paint dia jagonya. Sungguh sayang banget jika dia pergi karena selain dia masih cukup muda, Amare juga susah dicari โ€œkopiโ€annya di NBA.

Posisi center sekarang diisi oleh Robin Lopez, saudara kembar center nets Brooke Lopez. Lopez akhir2 ini mulai dipercaya oleh pelatih Alvin Gentry untuk menggantikan โ€œ3 pointer centerโ€ Channing Frye yang berbadan lebih tipis. Pelapis pada posisi ini juga terdapat Lou Admundson. Masih angin-anginan tapi lumayanlah diturunkan beberapa saat untuk ngejaga daerah low post.

Kombinasi pemain-pemain diatas saya yakin adalah salah satu yang terbaik di NBA, khususnya dalam offense. Dengan gaya atraktif yang sering disebut Run n Gun, Phoenix Suns sangat menarik untuk ditonton. Semoga di akhir musim Phoenix dapat prestasi yang setimpal dengan perjuangannya musim ini. Saya doainnya sih kalo bisa juara secara mengejutkan. Susah tapi mungkin saja kan. Who Knows ๐Ÿ˜€

11 comments… add one

  • udah lama ga main basket… udah ga ngikutin NBA juga
    sering2 apdet beritanya ya bro ๐Ÿ˜€

  • wakh jadi pengen nonton nba nih….soalnya dah lama buanget gag nonton basket nh

  • Wah saya ga pernah update berita tentang basket ๐Ÿ˜€

  • tv di indonesia udah nggak menyiarkan pertandingan basket NBA
    jadi sekarang gak tau perkemabangannya

  • sejak Michael Jordan pensiun saya sudah gak pernah megikuti perkembangan NBA

  • wah mantab banget ngikutin NBA, keren nih ya secara jarang disiarin di tv lokal -_-‘

  • basket ni permainan gw waktu sma… sekarang sih futsal aja hehhee

  • udah lama ga main basket… udah ga ngikutin NBA juga
    sering2 apdet beritanya ya bro ๐Ÿ˜€

  • tv di indonesia udah nggak menyiarkan pertandingan basket NBA
    jadi sekarang gak tau perkemabangannya

  • basket ni permainan gw waktu sma… sekarang sih futsal aja hehhee

  • tv di indonesia udah nggak menyiarkan pertandingan basket NBA
    jadi sekarang gak tau perkemabangannya

Leave a Comment