Akhirnya punya kartu Payoneer

Karena tertarik dengan postingan kang Yudiono yang berhasil menarik komisi affiliasi amazonnya dengan kartu payoneer di ATM, akhirnya saya pun ikut mendaftarkan sebuah akun payoneer. Mungkin boleh dibilang saya adalah salah satu orang yang “telat” manfaatin payoneer karena kalo ga salah udah dari tahun 2008 banyak yang telah menuliskan pengalamannya menarik komisi hasil paid review, affiliasi, dan sebagainya dengan kartu payoneer.

Cara mendapatkanya pun cukup mudah, hanya perlu mendaftar, mengisikan data lalu mengunggah identitas (saya menggunakan KTP). Tak lama kemudian akan ada pemberitahuan bahwa kartu akan segera dikirim lengkap dengan estimasi waktu datangnya kartu.

Sayangnya request pertama tidaklah mulus. Kartu saya tidak sampai tepat pada waktunya, entah nyangkut dimana tu kartu. Email pemberitahuan dari payoneer pun tiba, disana disebutkan untuk segera melakukan aktivasi. Saya tunggu hingga 2 minggu lebih dan ga satupun pak pos atau kurir yang datang membawa kartu tersebut.

Jadilah saya meminta untuk dikirimkan ulang. Ada pilihan untuk menggunakan DHL dengan tambahan biaya (kalo tidak salah $60), namun saya pilih opsi yang gratis aja dulu, kalo ga nyampe lagi baru mikir pake DHL. Alesan aja, padahal aslinya lagi bokek :mrgreen:

Untungnya kali ini terkirim dengan selamat sampai di rumah, berikut penampakannya.

payonir

Hingga saat ini saya baru sebatas melakukan aktivasi. Nanti akan saya coba untuk menarik sejumlah komisi lewat ATM atau melakukan withdraw ke bank lokal. Bagaimana hasilnya nanti akan saya share lagi pengalaman saya. Tentu saja nariknya kalo akunnya udah keisi hehehe…

Sementara pembayaran affiliate amazon saya ganti menjadi direct deposit dan saya arahkan menuju akun payoneer tersebut. Moga2 semua berjalan lancar dan bisa menarik komisi dengan mudah. Selama ini pembayaran dengan cek tidak terlalu nyaman karena jangka waktu penerimaannya yang lama dan biaya pencairan yang lumayan. Belum lagi merasa was was jika cek tidak sampai ke tujuan. Metode pembayaran lain dengan gift card kurang begitu menguntungkan jika dijual karena harganya yang berselisih jauh dari kurs terkini.

Bagi yang belum punya akun payoneer dan ingin punya silahkan langsung aja daftar di situs resminya. Kali ini saya ga pakai link affiliasi (biar ga dikira nyari komisi, padahal di tempat lain iya wkwkwk). Panduan pendaftaran dan aktivasi bisa digoogling, banyak yang telah menuliskannya dengan jelas dan lengkap dengan gambar langkah demi langkah.

Yak akhirnya jadi juga postingan pertama di blog ini di 2015. Ngeblognya udah mulai agak semangat, tinggal blogwalkingnya aja yang ga kenceng kayak 6 tahun yang lalu. Lebih seneng silent reader sekarang, ngomen suka bingung mau nulis apa 😳

14 comments… add one

  • Payoneerku nangkring di dompet gak aku apa apain hahahah.. Jelas sudah expired wong gak aku aktifkan sejak jaman dahulu kala..

  • yudi

    @ndop

    hahaha, yang penting kan punya ya mas :))

  • mas mau tanya , itu masa aktifnya berapa lama ya ?? terus kalau emang ga sampe sampe terus mesti bayar$60 atau tetep sabar menanti mas ??
    tolong panduannya , terima kasih mas

  • yudi

    kalo saya kebetulan sabar menanti dan untungnya nyampe

  • Baru mau nyoba bikin nih kartu..

  • Selamat gan, saya juga udah dapat kartunya .. Udah first reload gan?

  • bro kl boleh tau bank payoneer dari negara mana

  • kalo saya belum punya payoner mas Yudi, abis ikutan affiliate luar gak tembus tembus he he..

  • bisa untuk verif paypal ya kalau gak salah? Dlu pernah mau buat, tapi ya sudahlah, gak jadi2. hehe.

  • Dulu ada teman yang verifikasi identitas nya menggunakan SIM mas, Kata dia lebih cepat di banding KTP.
    cmiw

  • Kalau sy dulu daftar pakai alamat temen mas :) kalau ke rumah sy mah dua kali request baru sampe

  • Pertama kali punya payoner dapet dari Infolinks.

    btw dah lama bgt ga update blognya mas 😉

  • Saya sudah daftar untuk mendapatkan kartu payoneer. Tapi sudah 3 bulan belum datang juga..

    Apakah bisa mendaftar ulang lagi?

  • kul, 2016 sudah mau habis ni. masak nggak ada postingan 1 pun?

Leave a Comment