17 Oktober 2008, fenomena..??

Temen-temen dapet isu seperti ini ga?

Bahwa pada tanggal 17 oktober 2008 nanti dikatakan bahwa matahari akan terus bersinar selama 36 jam alias 1,5 hari secara terus menerus dan pada waktu yang sama, daerah amerika akan mengalami hal yang sebaliknya yaitu gelap selama 1,5 hari. Kejadian ini hanya terjadi 2400 tahun sekali dan kita beruntung mengalaminya. Kabarkan berita ini kepada teman anda.

Hoax? Ga tau juga sih, tapi saya pribadi ko susah percaya yah. Ramalan sopo maneh iki? Berarti bumi macet berotasi pada tanggal itu donk!? Kalo bumi berhenti berotasi jangan-jangan kiamat sudah dekat, waduh ko jadi ngelantur. Dulu waktu SD saya diajari bahwa peristiwa siang terjadi ketika bumi berotasi dan daerah yang mengalami siang sedang menghadap matahari sedangkan daerah yang mengalami malam sedang membelakangi matahari. Peristiwa siang dan malam umumnya terjadi 12 jam masing-masing setiap harinya, kecuali pada daerah-daerah tertentu. Nah bila salah satu sisi (baca: daerah Negara kita) mendapat sinar matahari selama 36 jam, berarti ada yang berubah donk dari pergerakan rotasi bumi selama ini. Saya coba googling tapi belum menemukan jawaban yang pas juga. Kalau ini benar-benar terjadi ya asik juga, lumayan buat diceritain ke anak cucu kelak :mrgreen:

Kalau cerita ini saya dengar ketika duduk di bangku sekolah dasar, mungkin saya akan langsung antusias dan percaya begitu saja. Tapi sekarang sudah berbeda, daripada saya percaya begitu saja maka lebih baik saya tulis di blog aja, kan lumayan buat ngupdate postingan hehe.. :mrgreen:

Gimana menurut temen-temen? Karena saya masih sulit percaya maka sebaiknya kita nantikan saja tanggal 17 oktober 2008. Apakah rumor itu benar atau hanya karangan seseorang yang mencari sensasi. Sampai jumpa pada tanggal 17 oktober besok 😀

43 comments… add one

  • Percaya..gak…percaya..gak..?
    Udah dech kita tunggu 3 hari lagi aja, jgn lupa Om update hasilnya di sini lagi 😀

  • coba tanggal 17 agustus kemaren ya kejadiannya.. kan kita bangsa indonesia bisa GeEr hari merdeka kita ditandai fenomena alam yang terjadi 2400 tahun sekali :)

  • Wow,. dapat Isu Dari mana Mas?! Kalau Iya, Pasti Heboh Tuh.
    Yang Saya Tau Justru;
    “Thats America’s Remodeling – Windows Is Going Inactive Friday, October 17th and Will be Redirected to ADT.

  • bingung juga, mau percaya nggak yah??

  • Seingat saya nih waktu pelajaran geografi dulu, selain berotasi bumi juga berevolusi. Revolusi bumi merupakan gerakan bumi mengelilingi matahari. Bumi berevolusi dari barat ke timur dengan sudut kemiringan 66,5o terhadap sumbu rotasi bumi. Akibatnya garis edar matahari akan bergeser.
    Pergeseran garis edar matahari akan mengakibatkan perubahan / perbedaan lamanya siang dan malam. Pada saat-saat tertentu disuatu tempat akan mengalami malam yang lebih panjang dibanding siang demikian sebaliknya saat yang lain siang lebih lama dari malam. Di kutub Utara malam hari dapat berlangsung selama 24 jam sebaliknya pada saat yang sama di kutub selatan siang hari berlangsung selama 24 jam demikian pula sebaliknya.
    Ini sekedar info aja.. :)

  • emang bisa dipercaya nggak sumbernya yudi ??

  • @ Qisthon’s BLOG DO FOLLOW
    saya ga percaya :mrgreen:

    @ ipung
    tul juga yah 😆

    @ Full Netter
    isu dari pm YM

    @ welly
    ga usah percaya deh :mrgreen:

    @ wawan
    sip infonya 😀

    @ okta sihotang
    kayaknya ga deh okta

  • saya juga dapat VIA YM neh..masa sich….

  • serahin saja sama yang di Atas :)

  • 17 Oktober??? Padahal untuk saat ini, malam masih lebih panjang dibandingkan malam, yang diawali pada 23 September. Gak tau juga kalau memang bisa terjadi, sekarang memang banyak berita aneh yang beredar…

  • weks… yang benar neh.. ditungguin jah ah…

  • ayok, tunggu yuk tgl 17 kan bentarlagi :)

  • bener mas wawan, kayak di NY, pas puasa, bisa lama tuu, karena maghribnya bisa jam 8-9 malam….
    yudi pa khabaaar?

  • Wah jam kerjanya jadi molor dunk wekkekekm tapi percaya ga percaya sih

  • Indonesia makin gerah aja deh….

  • tokek..percaya..tokek..nggak…tokek…percaya…tokek..nggak…tanya tokek dulu..he2

  • percaya sih, cuman kita liahat ajalah

  • Percaya mas..17 Oktober hari jumat nantinya ck..ck..ck 😀

  • kl gk percaya ketik REG HOAX kirim ke mbah marijan 😀

  • kemarin aku juga dapat PM gitu di YM, serahin saja pada yang di atas heheh

  • hmmm…..
    emang bisa ya….
    ayoo… blogger yang ahli masalah ini :)
    kasih tau kita2 dooooooong 😉
    sebenernya gimana sih?

  • ndak percaya mas
    klo itu terjadi kiamat dong he he he

  • Hanya Yang Di Atas yang tahu

  • ramalan ki zoel chaniago ikiii hauhauhauhauha

  • ahh itu bukannya gosip aja, nggak mungkin itu semua akan terjadi seperti kisah gosip si bulan kemaren itu ini pasti

    kabooooooorrrrrr………………

  • ahh… yg pasti sdh dua hari ini jakarta panasssssssssss banget

  • Tunggu aja tinggal 2 hari lagi kok, btw kalo Indonesia yg 1,s\5 harinya siang yah Yudi?

  • Percaya atau ngga?
    Kita serahkan saja semuanya sama yang diatas.. :)
    makin kesini kok makin banyak yang aneh-aneh ya?

  • Qta tungguin ja besok tgl 17 okt’08………so sesuatu di dunia ini pa seh yg ga munkin……klu yg diatas bilang kun fa yakun……..ya dah pasrah ja…

  • JESIJESI

    Ah bisa aja.kl memang ada, pasti ud masuk tipi.pasti ilmuan jg ud sampein ke masarakat.abis itu disuruh ngungsi ke barak2..walah apa coba….

  • Kita LIHAT saja taggal 17 Oktober 2008 nanti…

  • Yuna P

    aya aya wae atuh…………..

  • PsyChoPatRa

    Nice Issue.

    Secara Logika, sebenarnya ga masuk akal. :)

    Kalo emang di Indo nanti tanggal 17 Oktober, matahari bersinar 36 jam, berarti akan berlangsung sampai tanggal 19 Oktober dini hari. Karena secara geografis, Indo akan mengalami masa yang kita kenal dengan nama “Siang” mulae jam 00 / 01 Pm. Nah, kalo selama 36 jam berarti kemungkinan matahari bersinar sampai jam 00 / 01 Am tgl 19 Oktober.

    HoHo, artinya 12 jam setelah matahari bersinar (00 / 01 Am),si matahari harus bersinar lagi (jam 00 / 01 Pm). Padahal, siang itu kan berlangsung sehari sekali, atau dibutuhkan 24 jam untuk menemukan siang lagi.

    Berarti bumi akan mengalami percepatan rotasi sebanyak 2x standar. Wow, Impossible. :0

    Berarti gelombang laut akan meningkat sebanyak 20x gelombang semula, angin bertiup sangat kencang sekali di daerah pegunugan akibat pengaruh grav. bulan (jika default kondisi kecepatan rotasi bulan).

    Tau terusannya??? :) Semua gunug berapi muntah, tsunami di pasifik dan hindia, perubahan khatulistiwa 270-365.8 derajad.
    berarti Indonesia memasuki jaman es baru dan kanada serta siberia menjadi padang rumput dan padang pasir.

    Itu secara teori dan akan terjadi jika fenomena itu benar2 terjadi. Kemungkinannya bisa lebih buruk.
    Tapi kalo emang itu terjadi seharusnya butuh waktu 3-6 tahun yang lalu untuk menunjukkan gejala2 ekstremnya. :)

    We haven’t faced the fact yet, so wa’ yakin 98.98%, fenomena itu ga kan terjadi di tahun ini…+++

  • Saya kaget denger berita itu coz kalau memang benar-benar terjadi pasti ini bertenatangan dengan teori rotasi dan revolusi bumi… Dan tentunnya sistem di tatasurya yang sudah tertata demikian rapi akan berubah dan jadi berantakan, heheheh… Ya mudah-mudahan kabar angin tsb nggak bener2 terjadi.. coz akan sangat mengerikan akibatnya….
    http://bali-best-travel.blogspot.com/

  • Janggut_naga83

    Hmmmm

    Fenomena ya

    Dapet berita semalem 10/16 dari Si Boss Kecil….

    Kalo lebih dari 12 Jam dan maksimal selama 14 Jam bisa aja percaya…

    Cuma kok gak ada headlinenya di berita ya… seperti ketika Mars berada dalam titik terdekatnya dengan bumi…

    padahal Fenomena 17 Oktober 2008 itu Fenomena yang sangat2 Luar biasa..

    Hmmm

    Just HOAX….

    Gak pernah di perbuas, Cuma kepengaruh juga seh hehehehe

    Update
    17 oktober 2008
    08.23 BBWI
    Waktu Flexi

    nd Nothing Happen Yet..?

  • yeah…

    in this day kta tunggu kjadiannya….

  • thomas bin jefferx

    waduh masa sich berarti akan terjadi hari ini juga

    udah kyak mo kiamat ajah……………

    btw klw bner bgitu b’arti ad kesalahan pada rotasi bumi

    tapi klw terjadi kslahan pda rotasi bumi

    pzti kan bumi bkal ketarik gravitasi matahari…

    waduh susah juga bwt di percaya

    ntar dech kita buktiin………………….!

    de…end

  • radot

    waduH ngeri jga ye……

    tp kLo bNer2 trjadi seru jga

    jd traNg’a aga lamaaN…………………

  • hehe ternyata ga benar ya..ini udah tanggal 17 begini,, nampaknya bener2 hoax belaka tuh…

  • hahaha
    bisa aja…
    ramalan yang ngawur bin nyeleneh

  • astari

    gag pcya, bktina mana tgl 17 kmrn gag trjdi ap2….
    duh kaya mau kiamat ajh…..

  • Saya denger dari kawan yang stay di amerika, disana udah beberapa kejadian time saving gitu.. tapi saya rasa sih fenomena itu ga ada hubunganya dengan yang dikatakan kawan saya ini..

Leave a Comment