10 ciri orang yang berpikir positif

Jika kita membaca buku-buku motivasi, maka salah satu topik bahasannya biasanya adalah agar selalu berpikir positif. Sudahkah anda termasuk orang yang selalu berpikir positif? Berikut ciri-ciri orang yang berpikir positif :

1. Melihat masalah sebagai tantangan

Orang yang berpikir positif tak pernah gentar menghadapi masalah. Mereka memandang masalah sebagai tantangan yang harus dijalani. Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat, mereka selalu mengangggap hidupnya paling sengsara di dunia.

2. Menikmati hidup

Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, mereka lebih bisa menikmati hidup. Tapi, menerima keadaan bukan berarti mereka tak berusaha untuk mencapai hidup terbaik.

3. Terbuka untuk menerima saran dan ide

Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik.

4. Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak

Memelihara pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan singa tidur. Disangka tidak apa-apa, ternyata malah bisa menimbulkan masalah.

5. Mensyukuri apa yang dimiliki

Dan bukannya berkeluh kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya.

6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu

Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan omongan yang tak ada juntrungannya adalah perilaku yang dijauhi si pemikir positif.

7. Tidak membuat alasan, tapi langsung mengambil tindakan

Mereka jelas bukan penganut No action, Talk only

8. Menggunakan bahasa positif

Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme misal “semuanya pasti ada jalan keluarnya” atau “aku bersyukur atas segala karuniaNya, semoga esok akan lebih baik lagi” dsb.

9. Peduli pada citra diri

Menghormati dirinya sendiri dengan selalu merawat diri, menjaga kesehatan dan penampilan agar tampak positif bagi diri sendiri maupun lingkungan.

10. Menggunakan bahasa tubuh yang positif

Diantaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang bersahabat dan antusias.

BERPIKIR POSITIF YUKK…. :-D

sumber : yeni/edisi 21 tabloid mamamia/14-20februari 2008

About yudi

Yudi adalah mantan gibol yang kini beralih menggemari basket NBA. Tertarik dengan seo, affiliate marketing, pool khususnya 9ball dan 10ball. Lainnya bisa dilihat di halaman tentang Yudi

Comments

  1. di point nomer 6 saya malah keterlaluan, hampir nggak pernah mendengarkan gosip kantor murahan!

  2. diingatkan kembali amadek yudi ….

  3. berfikir positif ya, hmm…. “+ + + + + + + + +”, udah :D

  4. setuju dengan cara nomor 9, makanya langsung saya digg :d

  5. iklan rokok banget itu kesannya… huahahahaha…

  6. @ pudakonline
    apik lah.. :-)

    @ arianto, tipis, Abi Bakar
    :-D

    @ Anak Medan
    bagian mananya ya he..

  7. uhmmm… anu, tapi kadang2 berpikir negatif itu jg perlu, loh! :(

  8. @ Juminten
    iya2 asal ga kebanyakan :-)

  9. ayuk…mari berpikir positif..

  10. coba liat iklan djarum itu…

    kata orang ini jalan buntu, buat saya ini mainan baru….

    Huhuhehuhuheuhuheuhuheuhuhuhe ….

  11. berpikir positif???
    yuuuuuk,,,,pengeeeeeen,,,
    tapi kok sulit ya???

  12. @ cempluk, Anak Medan, han2cute
    yuukk… :-D

  13. berpikir positif memang perlu, tapi kenapa ya kalo ada apa2 pikiran yang paling pertama muncul tuh kebanyakan yang negatif duluan daripada yang positif, gimana ya caranya supaya terusss berpikir postif?

  14. @ jimmy
    saya juga sedang belajar agar bisa selalu berpikir positif :-D

  15. klik bisnis syariah…

  16. 1. Melihat masalah sebagai tantangan..

    masalah kok di tantang……^_^v

  17. bagus sekali…salah satu ciri adalah dengan “Menikmati hidup”. Namun bukan berarti bahwa kita tidak harus melakukan usaha yang lebih (untuk hasil yang lebih baik). Kebanyakan orang masih salah mengartikan antara “keinginan untuk menjadi lebih baik” dan “tidak bersyukur”.

  18. sawa’ AL JIDDAN…. yg kalian bicarakan…
    oyo … marilah kita selalu berpikir positif…
    he..he.. ^_^…

  19. Positive thinking…

    Klo blajar mndengar sran orang
    trmsuk g ya???

  20. () 0 o Kkkkkkk…..5s1Iiiiiiiiiiiiiipppppp………

Trackbacks

  1. [...] Berpikir positif kini saatnya ‘bersahabat’ dengan masalah, wow..kedengerannya ko seyem [...]

  2. [...] Bolehlah apabila orang lain menganggap bahwa tujuan kita mustahil tercapai, namun bila kita sendiri sudah menganggap tujuan kita mustahil tercapai maka celakalah kita, karena kemungkinan untuk berhasil akan seketika musnah. Bila tidak yakin maka kita akan melakukan pekerjaan dengan asal-asalan dan tidak bersemangat. Hasilnya sudah dapat ditebak akan tidak memuaskan juga. Maka pertama tama, yakinlah bahwa kita juga bisa mencari tambahan penghasilan lewat internet seperti orang lain yang sudah berhasil sebelumnya Saatnya berpikir positif [...]

Speak Your Mind

*